halida's

my life, my love, and my journey

IPB = Institut Perbankan Bogor ?? September 14, 2009

Filed under: Life — halida ernita @ 6:41 PM
Tags:

Dulu sewaktu masih kuliah di IPB, aku sering mendengar berbagai plesetan dari kepanjangan IPB, termasuk istilah Institut Perbankan Bogor. Plesetan ini muncul karena katanya banyak lulusan IPB yang kerja di bank. Dulu aku sempat bertanya-tanya apakah iya seperti itu, tapi setelah aku sendiri kerja di bank aku baru menyadarinya, bahkan istilah ini terkenal juga diluar lulusan IPB.  Simak percakapan berikut:

Bapak 1   : Lulusan mana mbak?

Aku           : Lulusan Ilmu Komputer IPB pak

Bapak 1   : loh ada ya ilmu komputer di IPB? Ngapain aja tu? belajar komputer pertanian ya mbak?

Aku           : Nggak pak, sama saja dengan ilmu komputer yang lain

Bapak1    : Wah berarti IPB sekarang nggak pertanian aja ya. Udah nggak cocok lagi jadi Institut Pertanian Bogor

Bapak 2   : Iya kan IPB itu kepanjangannya sekarang Institut Perbankan Bogor, gara-gara banyak lulusan IPB  yang kerja di bank .

Kedua bapak tersenyum dan pergi dari hadapanku.

 

9 Responses to “IPB = Institut Perbankan Bogor ??”

  1. martinbudi Says:

    loh kerja di bank toh sekarng mbak
    bang apa?

  2. arifn Says:

    bang itu lho..
    masa ga tau…

  3. martinbudi Says:

    bang syadid gua taunya😛

  4. halida ernita Says:

    @martin: he..iya tin..bank nya milik rakyat indonesia

  5. martinbudi Says:

    O bareng pras dkk to

  6. abuabdilbarr Says:

    iya emang banyak plesetannya ipb itu ya..
    aku dulu pas kuliah ipb juga sering mendengar seperti
    institut perbankkan bogor (coz banyak alumni yg kerja di bank)
    Tapi kalo masalah karir sih,aku sering denger juga kalo ipb diplesetin dengan institut pleksibel banget..(coz banyak banget alumni yang ga kerja sesuai dengan jurusannya)
    Yang lainnya:
    – institut perbesaran betis (karena kalau jalan jauh, maklum ipb kan luas dan antar fakultas berjauhan)
    – Institut pesantren bogor (coz banyak ikhwan-akhwat aktivis islam)
    – institut pergaulan bebas (coz pergaulannya juga cukup bebas-katanya)
    dll..

  7. halida ernita Says:

    @abu: -Institut Perbesaran betis dan Institut Pesantren bogor…ya emang bener🙂
    -Institut Pergaulan Bebas…hmmm i don’t think so…aku g pernah dengar istilah itu..pergaulannya biasa aja di IPB, bahkan jauh lebih baik dari daerah2 kampus lainnya.. (bukan membela diri)..bahkan ada peraturan g boleh rapat di kampus di atas jam 9. Setauku gitu waktu kuliah dulu..

  8. pioner2b Says:

    ada juga IPB = Institut Padahal Bukan (karena sudah banyak fakultas dan jurusan..hehehe)

  9. jadi pengen kuliah di IPB mba,
    ada fb gak mba? Minta ya mba,🙂


Tinggalkan Balasan

