Life

Apa bedanya busway ama bis kota?

Mungkin banyak yang bakal bilang ya beda bangetlah busway ama bis kota. Tapi..coba dianalisis ulang bener nggak kalo busway itu jauh lebih nyaman dari bis kota? Mungkin aku coba sedikit membandingkan dari beberapa hal

Kepadatan penumpang

Katanya kalo naik busway enak, nggak penuh. Tapi ternyata penuuh banget apalagi dijam-jam pergi dan pulang kantor.Apalagi ngantri untuk naiknya, kalo di halte dukuh atas yang ke arah ragunan, panjangnya kayak ular,ngantri sampe 1 jaman untuk mendapatkan  bis.Yah tapi bedanya mungkin busway nggak sesesak bis kota.

Anti macet

Sepertinya busway yang anti macet cuma yang jurusan Blok M-kota. Hal ini disebabkan kendaraan lain masih bisa seenaknya masuk ke jalur busway.

Kriminalitas

Siapa bilang di busway nggak ada kriminalitas? Saat ini di Jakarta kejahatan seperti copet itu bisa terjadi dimana aja, lagi jalan aja bisa kecopetan. Jadi waspadalah 🙂

Ya mungkin kelebihan busway sekarang bisa kemana aja hanya dengan ongkos 3500 dan ada fasilitas AC (walaupun kalo udah penuh nggak terasa dingin). Mudah-mudahan pemerintah Jakarta bisa lebih meningkatkan pelayanan busway terutama dari sisi armada yang harus diperbanyak lagi. Sehingga masyarakat Jakarta lebh merasa nyaman naik busway, dan lebih memilih naik busway daripada naik kendaraan sendiri yang bisa menambah kemacetan ibukota negeri ini.

Iklan

3 tanggapan untuk “Apa bedanya busway ama bis kota?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s