halida's

my life, my love, and my journey

Uang palsu Agustus 1, 2008

Filed under: Life — halida ernita @ 4:19 AM
Tags:

 

Hati-hati dengan uang palsu, bisa-bisa kita dapat uang palsu. Hal ini aku alami waktu melakukan perjalanan dari bogor ke jakarta tempat kakakku di daerah ciputat. Berangkat dari kosan aku naik angkot menuju Laladon(salah satu terminal angkot di Bogor), kemudian dilanjutkan dengan naik angkot 03 yang menuju Baranangsiang(tempat terminal bis berada). Sewaktu membayar angkot 03 aku memberikan uang 10ribu kepada supir angkot, dan si abang angkot mengembalikan uang 7500 (saat itu ongkos angkot Laladon-Baranangsiang masih 2500) yang terdiri dari pecahahan 5ribu, seribuan 2, dan 500. Karena aku buru-buru turun dari angkot aku tidak memeriksa lagi uangnya. Perjalanan aku lanjutkan dengan menaiki bis ke terminal Lebak Bulus, dan dilanjutkan dengan menaiki angkot menuju daerah ciputat. Sewaktu hendak membayar angkot ciputat, aku mengeluarkan lagi uang yang kembalian dari supir angkot 03 dibogor tadi. Sewaktu aku memperhatikan uang 5ribuannya, aku merasa aneh.kok uangnya agak kecilan ya, trus dibandingkan dengan uang seribu juga beda(lihat gambar di bawah dan bandingkan dengan uang 5ribuan anda). Ada bagian-bagian yang luntur. Aku baru sadar kalo ternyata uangnya palsu, kan uang asli gak bisa luntur.Kesel, tapi mau digimanain lagi, udah terlanjur. Ini jadi satu pelajaran, untuk lebih hati-hati kalo nerima uang kembalian..Disimpen aja uangnya..untuk kenang2an..=)

     

     

     

     

     

 

2 Responses to “Uang palsu”

  1. martinbudi Says:

    hahahaha….
    uang lima ribu aja dipalsuin…eh pake luntur lagi…:D

  2. sagoeleuser5 Says:

    gak prof tuh yg malsuin…
    btw, da, blognya susah dibaca ni klo tampilannya gini…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s