halida's

my life, my love, and my journey

koneksi database dengan PHP Juli 26, 2007

Filed under: Komputer — halida ernita @ 2:49 AM
Tags: ,

untuk melakukan koneksi ke database di mySQL kita cukup menggunakan sintaks berikut

<?php

mysql_connect("localhost","","");

mysql_select_db("disposisi_surat");

if(!$connect){

echo"database tidak connect";

}

?>

ini adalah contoh koneksi ke database disposisi_surat, sangat simpelkan..tapi ternyata nggak bisa konek ke database…(ini yang terjadi sewaktu aku mengerjakan sistem untuk PKL)..muncul pesan error

Warning: mysql_connect() [function.mysql-connect]: Access denied for user ‘ODBC’@’localhost’ (using password: NO) in C:Program Filesxampphtdocslipikoneksi.inc.php on line 3

ternyata setelah ditanyakan ke yang ahlinya salahnya ada bagian user seharusnya root bukan kosong..

<?php

mysql_connect("localhost","root","");

mysql_select_db("disposisi_surat");

if(!$connect){

echo"database tidak connect";

}

?>

kalo sintaks yang pertama mungkin bisa dijalankan jika menggunakan PHPtriad, tapi karena aku menggunakan xampp jadinya nggak bisa.. dengan wampp juga gak bisa..

 

4 Responses to “koneksi database dengan PHP”

  1. d3li9ht Says:

    This is the end of my wordpress blog. I’m switching to my new address:

    suaracahaya.livejournal.com

    Please take a visit, and leave some comments! ^_^

  2. emhayusa Says:

    Cie.. yang udah ahli.. ehm.. ehm.. ajarin dunks.. ^_^

  3. arifn Says:

    wah menggunakan teknik bumerang nih sa’???😀

  4. ujang Says:

    kak ajarin aku php donk. . hehe
    aku pusing banget nih. . di suruh ngoneksiin php sama mysql , aku pake wamp.. makasih., tolong di jawab ya kak!! ke uje_uhe@yahoo.co.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s