halida's

my life, my love, and my journey

LPJ IMTR 2006-2007 DITOLAK Juni 4, 2007

Filed under: Life — halida ernita @ 4:07 AM

Sabtu, 2 Juni 2007 melalui sidang Pleno II Musyawarah Besar(Mubes) Ikatan Mahasiswa Tanah Rencong(IMTR) yang dilaksanakan di Meunasah Aceh Cimahpar, pengurus IMTR melaporkan hasil kerjanya selama 1 periode kepengurusan. Sidang pleno II ini berlangsung dari pukul 20.00 sampai dengan 02.00.

Laporan pertanggungjawaban ini dibacakan oleh ketua IMTR periode 2006-2007 yaitu Riyan. LPJnya banyak salah ketik, malu banget, itu salahku karena aku yang ngetik. Setelah dibaca, dewan pengawas yaitu B’Oji, B’Pinem, K’Desi, Memem(STP), dan juga forum(tetapi cuma beberapa orang yang aktif seperti B’Aan, B’Feri, B’Eko, B’Dedi) memberikan tanggapan dari LPJ ini. Tanggapan yang diberikan cukup banyak, bahkan menurutku agak sedikit berbelit-belit.

Pukul 1.00 tanya jawab(pembahasan) antara forum dan pengurus selesai, tinggal menunggu keputusan. Pengurus diminta meninggalkan ruangan sidang, karena yang memutuskan adalah forum tanpa pengurus.Waktu yang diberikan cuma ½ jam. Karena ruangan sidang terletak di lantai 2, maka pengurus turun ke lantai 1 untuk menunggu hasil.

Jadilah kita pengurus duduk di lantai 1 menunggu dengan cemas. Ada yang tidur, ada yang curhat, ada juga yang bermain, sambil ketawa-ketiwi. Sedangkan riyan keliatan menunggu dengan cemas, keliatan dari raut wajahnya dia merasa khawatir. Trus aku nanya ke riyan, ” Yan kalo LPJ ditolak nggak papa kan yan?nyantai aja yan!!”(dari awal feelingku berkata LPJ ditolak mengingat tanggapan forum tadi). Riyan jawab sambil senyum, ”Iya nggak papa”. Setelah ½ jam, waktu diperpanjang 15 menit, karena belum didapatkan hasil. Riyan keliatan bertambah cemas, dia duduk di pojok sambil nunduk. Aku bilang ke riyan, ”yan nyantai lah yan”. Riyan bilang, ”Gak mungkin nggak ada apa-apa, kalo waktunya diperpanjang gini, bilang jangan ribut(sambil liat ke yang lain), di atas lagi rapat”.(keliatan riyan mulai takut LPJ ditolak)

Pukul 2 kurang 15 menit, hasilnya sudah didapat. Kami diminta naik ke atas. Hasil keputusan forum dibaca oleh B’Oji,” Terima kasih buat pengurus yang sudah bekerja keras selama satu tahun, kami sangat menghargai usaha kalian. Ini merupakan suatu sejarah dari IMTR….bla…bla…, diharapkan kalian dapat mengambil makna implisit dari ucapan saya ini…bla..bla..bla..Dan akhirnya hasil kesepakatan forum adalah LPJ IMTR 2006-2007 ditolak.” Aku hanya bisa menunduk mendengar keputusan ini, rasanya perkataan ini menusuk hati, rasa sedih kecewa mulai aku rasakan. Tepat pukul 2 sidang ditutup dan akan dilanjutkan besok pagi, orang-orang mulai saling bersalaman. Ada yang bilang ke aku, ”kerja kalian udah bagus kok”, ada lagi yang bilang, ”sabar ya dek/kak”. Aku kecewa sama diri sendiri, karena nggak bisa memberikan yang terbaik untuk IMTR, aku lalai. Aku juga kecewa sama keputusan yang diambil. B’Oji bilang, dia ngambil keputusan ini karena menurut dia IMTR harus berubah, jangan mengulangi kesalahan yang sama lagi untuk tahun ke depan. Dia memaksakan keputusan ini karena dia tau siapa kita pengurus IMTR, dia nggak akan berani ngambil keputusan ini kalo nggak tau siapa kita (uda tahu gimana sikap kita kalo LPJ ini ditolak).

Yaa, walaupun aku sedih dan kecewa, aku harap ini bisa menjadi pemicu untuk IMTR ke depan supaya bisa jauh lebih baik dan maju. Ketua IMTR untuk periode ke depan yang terpilih Arifka. Jaga baik-baik IMTR ya ka, buat suatu perubahan, dan terus majukan IMTR…Untuk pengurus-pengurus IMTR tahun lalu(khususnya riyan)…tetap semangat…kita udah membuat suatu catatan sejarah baru di IMTR yang akan terus dikenang.. =P

 

One Response to “LPJ IMTR 2006-2007 DITOLAK”

  1. Abubakar Says:

    Aku mau ucapin Selamat Kepada Arifka sebagai Ketua IMTR yang baru. semoga kesejahteraan bagi mahasiswa Aceh se Bogor lebih di utamakan.
    from Abubakar, Mahasiswa Aceh Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor (STPP), kampus Cibalagung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s